Rakor Rencana Pengembangan Wisata Kelas Premium di Garut

Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Garut mengikuti rapat koordinasi lanjutan terkait rencana pengembangan wisata premium di pantai selatan Garut yang diselenggarakan Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi Jawa Barat bertempat di Ruang OP Disparbud Jabar, Selasa (19-03-2024).

Hadir dalam rapat tersebut, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Garut, Luna Aviantrini, didampingi Kepala Bidang Destinasi Pariwisata, Imas Nurjamilah, dan juga UPT Pantai Selatan, serta perangkat daerah terkait lainnya di lingkungan Pemprov Jabar dan Pemkab Garut beserta unsur kewilayan setempat.

Kadisparbud Jabar, Benny Bachtiar, yang memimpin rapat tersebut menyampaikan bahwa Pantai Karang Papak masih sangat asri dan lebih mudah ditata. Dan perlu adanya sinergi antara Pemerintah dengan unsur lainnya agar potensi Pantai Karang Papak bisa dioptimalkan menjadi wisata premium di kawasan Garut Selatan.

Pantai Karang Papak berlokasi di Kecamatan Cikelet, Garut. Pantai ini terkenal dengan keindahan alamnya yang masih asri dan belum banyak dikunjungi wisatawan dengan keunikan memiliki pasir putih yang halus, air laut yang jernih, batu karang yang indah serta suasana yang tenang dan jauh dari keramaian.

Scroll to Top