Festival Nyawalan Vol. 2 Kembali Digelar di Garut

Salam #PesonaGarut

SIAPA YANG UDAH KANGEN KULINERAN??

Setelah menjalankan puasa sebulan penuh, mari kita rayakan hari kemenangan dengan makan dan minum yang enak-enak di acara

“NYAWALAN VOL 2”

Akan ada puluhan jajanan enak yang siap memanjakan lidahmu, jangan lupa ajak semua keluarga dan temanmu untuk menikmati semua makanan enak yang ada di acara Nyawalan Vol 2 berlokasi di Halaman Garut Islamic Center dari tanggal 15 sampai 20 April 2024.

Yang melatarbelakangi Festival Nyawalan ini adalah Garut sebagai salah satu tujuan utama mudik masyarakat Indonesia khususnya di Pulau Jawa dan menjadi alternatif menjadi tempat berkumpul bersama keluarga di momen Hari Raya Idul Fitri. Disamping itu, Garut menjadi salah satu daerah yang cukup terkenal dengan potensi keragaman kulinernya. Di momen itulah Festival Nyawalan ini kembali digelar untuk menjadi salah satu opsi masyarkat khususnya yang melakukan mudik ke Kabupaten Garut untuk bisa menikmati sajian kuliner-kuliner dalam satu tempat dan masih di momen Idul Fitri.

Mewakili Pj. Bupati Garut, Kepala Disperindag ESDM Kabupaten Garut, Ridwan Effendi, membuka langsung Festival Nyawalan di hari kedua pelaksanaan, Selasa Sore (16-04-2024).

Dalam sambutannya, Ridwan mewakili Pemerintah Kabupaten Garut mengucapkan selamat atas diselenggarakan kembali Festival Nyawalan Vol. 2 tahun ini. Harapannya, pelaku Ekraf dan UMKM khususnya di sektor kuliner semakin mengeliat di tengah upaya pemerintah dalam meningkatkan perekonomian daerah pasca pandemi covid 19.

Dalam pembukaan yang dilaksanakan di hari kedua, hadir Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Garut, Luna Aviantrini, didampingi Kepala Bidang Ekonomi Kreatif, Aulia Malik, serta Kepala Bidang Pemasaran Pariwisata, Aam Pathuloh, Selasa (16-04-2024).

Scroll to Top