Ascharya Cultura Indonesia Selenggarakan Travel Mart 2025

Pada Sabtu dan Minggu, 14–15 Juni 2025, Ascharya Cultura Indonesia menyelenggarakan Travel Mart 2025 di Amphiteater Swiss Van Java, Ciplaz Garut. Event kolaboratif ini diprakarsai oleh Program Studi Pariwisata S1 Fakultas Ekonomi Universitas Garut dan Disparbud Garut, menjadi ruang strategis bagi pelaku industri wisata untuk memperkenalkan paket destinasi, produk pariwisata dan kreativitas lokal.

Acara dibuka langsung oleh Bupati Garut, Syakur Amin, yang memberikan apresiasi tinggi atas inisiatif digital mahasiswa dan dukungan Disparbud. Travel Mart membawa suasana interaktif dengan hadirnya lebih dari 20 tenant yang meliputi instansi travel, pengelola resort, dan komunitas lokal yang menawarkan ragam paket wisata mulai dari wisata ekonomis hingga premium.

Selain pameran produk, Travel Mart 2025 juga menghadirkan rangkaian tarian tradisional, pertunjukan kesenian, serta pembicaraan panel mengenai inovasi pariwisata yang menyasar generasi milenial. Forum ini menunjukkan keberanian kolaborasi antara akademisi, pemerintah daerah, dan pelaku usaha dalam membangun ekosistem kepariwisataan yang inklusif.

Disparbud Garut menyatakan bahwa event ini sejalan dengan strategi branding Garut Hebat dan Berkelanjutan yang membuka peluang kemitraan baru, digitalisasi promosi dan penguatan kapasitas pelaku wisata. Harapannya, Travel Mart dapat tumbuh menjadi agenda tahunan sekaligus platform strategis dalam mempertemukan kebutuhan konsumen dengan potensi lokal serta menjadikan Garut semakin dikenal luas.

Mendampingi Bapak Bupati Garut, hadir Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan yang diwakili oleh Kepala Bidang Pemasaran Pariwisata, Aam Pathuloh, serta Kepala Bidang Destinasi, Imas Nurjamilah.

Scroll to Top