Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi Jawa Barat menyelenggarakan Rapat Koordinasi Pemasaran Pariwisata 2024 yang diikuti oleh 27 Kabupaten/Kota se-Jawa Barat di Ruang Aktivasi Publik Disparbud Jabar, Kamis (26-09-2024).
Kegiatan dibuka oleh Kadisparbud Jabar, Benny Bachtiar yang diwakili Kepala Bidang Pemasaran, Chandrawulan. Mengangkat tema Social Media Management, acara ini ditujukan untuk mengembangkan promosi pariwisata serta kolaborasi program pemasaran pariwisata untuk pemenuhan target pergerakan wisatawan nusantara tahun 2024 yakni 235 juta kunjungan yang ditetapkan pemerintah pusat.
“Melalui pengelolaan media sosial yang efektif, kita dapat membangun brand pariwisata Jawa Barat yang lebih kuat. Karena Jawa Barat ini sudah berbeda levelnya diantara provinsi lain, kita sudah menjadi yang terbaik di area Jawa-Bali pada Anugerah Bangga Berwisata di Indonesia (BBWI).” terang Bu Kabid.
Pada rakor ini disampaikan materi tentang Calendar of Event yang disampaikan oleh Kabid Pemasaran Disparbud Jabar. Selain itu disampaikan juga materi tentang FAIR Media Monitoring dan Penyusunan Konten Metode SPARKS dari Focus On.
Mewakili Kepala Disparbud Garut, hadir Kepala Bidang Pemasaran Pariwisata, Aam Pathuloh, beserta staf.